Posting Terakhir di Blog ini

Hallo pembaca, saya rasa ini bakalan jadi posting terakhir saya untuk blog ini karena blog ini sudah saatnya masuk masa vakum nya :d . Saya akan melanjutkan menulis artikel di blog dengan domain com . https://www.marwanto606.com Ternyata sudah sangat lama saya mulai menulis dan belajar nge blog dari awalnya membuat blog di tahun 2014, dan ternyata sudah sangat banyak sekali ilmu yang saya peroleh dari kegiatan blogging ini, dari mulai belajar html,css,js,php,seo,backlink dan masih banyak lagi. Saya masih ingin melanjutkan menulis dan belajar membuat artikel yang baik serta seo friendly, oleh karena itu saya putuskan untuk membuat blog menggunakan domain agar terlihat pro nya :d Berikut bebrapa artikel yang saya tulis yang memperolah banyak viewer di blog ini yaitu : Cara Membuat Bootable Flashdisk Windows Lewat CMD Tanpa Software Cara Reset Printer Canon MP287 Mengenal Stereogram Dan Bagaimana Cara Melihatnya Semua link out untuk blog ini sudah saya hilangkan.

Pengalaman 1 Tahun Jadi Seorang Blogger

Pengaaman 1 Tahun Jadi Seorang Blogger
Pengaaman 1 Tahun Jadi Seorang Blogger Halo kawan pembaca blog saya, saya hari ini mau share pengalaman 1 tahun ini menjadi seorang blogger. Menjadi seorang blogger ternyata merupakan kegiatan yang sangat seru dan menyenangkan menurut saya pribadi, karena dengan menjadi seorang blogger maka kita turut serta berbagi informasi, pengetahuan serta pengalaman yang kita miliki pada setiap artikel-artikel yang ditulis dan dipublikaskan secara luas ke seluruh dunia melalui media internet, jadi mungkin saja artikel yang saya tulis hari ini dibaca oleh orang-orang di negara lain. selain itu artikel yang kita tulis akan terus tersimpan dan terjaga dengan baik karena blogger.com merupakan salah satu produk dari google (search engine no 1 didunia) jika blog yang kita buat tidak akan kedaluarsa jika tidak dihapus oleh mbah google tentunya ^_^ jadi ada kemungkinan blog akan dibaca oleh anak-anak generasi penerus kalian. 

Fakta-fakta menjadi seorang blogger:
Berikut ini fakta-fakta seorang blogger yang saya rangkum menurut pandangan saya pribadi. Bukan blogger gadungan yang hanya bisa copy paste artikel orang lain dan mengambil keuntungan dari hal itu.
  • Seorang bogger pasti mempunyai blog, ntah blognya terurus atau tidak pasti dia mempunyai blog ^_^ yang terdaftar di blogger karena jika mempunyai blog namun yang terdaftar di wordpress mungkin namanya wordpresser. 
  • Seorang blogger pasti pernah copy paste artikel orang lain, saya sendiri mengakui saya pernah melakukan hal ini karena saya ingin artikel yang ada di blog saya terlihat banyak, selebihnya saya melakukan rewrite (menulis ulang) artikel orang lain dengan gayabahasa saya agar lebih mudah dimengerti orang lain serta diri saya sendiri. hanya para mastah blogger yang tidak melakukan copy paste karena dia sudah mempunyai kemampuan untuk menulis artikel originalnya. (menurut saya)
  • Seorang blogger tidak gaptek(Gagap Teknologi) minimal pasti bakalan tau cara menghidupkan computer ataupun berinternet ria di warnet maupun dirumah.
  • Seorang blogger mempunyai pola pikir yang luas karena pada saat membuat sebuah artikel seorang blogger akan melakukan surfing referensi yang dapat digunakan serta kata-kata yang pas agar isi dan pesan yang ada pada artikelnya dapat tersampaikan kepada pembaca.
  • Seorang blogger pernah melaukan blogwalking, saling visit, saling comment blog teman untuk menambah visitor maupun agar blognya terlihat ramai.
Tidak terasa 1 tahun sangat cepat berlalu. Dari yang awalnya dulu membuat blog ini pada saat saya masih kelas XII SMK dan menungu surat kelulusan sekarang sudah menjadi seorang pengangguran yang masih bingung mau kerja atau membuat usaha sendiri. :( Berikut ini pengalaman bahagia dan sedih saya 1 tahun menjadi seorang blogger.
Bahagia:
  • Blog Selesai dibuat dalam waktu 1 malam, dengan koneksi dari internet gretongan SS* dan tutorial-tutorial ngeblog yang ada di google. Blog saya ini dapat saya selesaikan dalam waktu 1 malam yah walaupun tampilanya masih menggunakan template standar dari blogger namun saya dapat mempostingkan artikel pertama.
  • Otak-atik tampilan blog, setelah selesai mempostingkan artikel. Saya mulai mengotak atik tampilan blog agar terlihat keren mulai menambahkan widget jam, tulisan mengikuti mouse, salju turun, DLL. Yang alhasil malah membuat blog saya sangat berat sekali saat diakses.
  • Belajar otak-atik template, saya mulai belajar mengotak-atik template blog dengan bantuan tutorial-tutorial yang ada di google. Pertama melihat kode html yang ada pada template saya sangat bingung namun setelah terus ditekuni dan dipelajari saya sudah lumayan paham walaupun cuma bisa merubah ukuran pada template. wkwkwk :v
  • Blog diterima Google Adsense, saya yakin pasti impian terbesar seorang blogger adalah blognya diterima oleh Google Adsense. Siapa yang tidak bahagia jika blognya diterima menjadi publisher Adsense dan dapat menuai kesuksesan dengan adsense.
Sedih:
  • Akun adsense di Benned, Setelah bahagia Blog saya ini diterima menjadi publisher adsense namun tak lama akun adsense saya dibenned dengan alasan saya mengklik iklan sendiri padahal memang iya.(don't try this at home) :p melihat penghasilan adsense yang masih dibawah koma membuat saya ising-iseng mengklik iklan sendiri, al hasil akuan adsense saya langsung dibenned kurng dari 24 jam setelah saya mengklik iklan sendiri 
  • Belum pernah dapat duit dari ngeblog, saya bukan orang munafik. Saya pertama kalia belajar ngeblog karna kata orang-orang menjadi blogger dapat memperoleh penghasilan, namun nyatanya saya sudah 1 tahun ngeblog masih belum dapat apa-apa. semua iklan yang ada di blog saya ini isinya masih nol koma sekian dollar. Di tambah lagi ke benned nya akun adsense yang saya harapkan dapat menjadi penghasilan menambah miris. tapi apa mau dikata nasi sudah menjadi bubur tinggal ditambah kerupuk biar enak. 
Itulah kawan pengalaman 1 tahun saya menjadi seorang blogger, untuk kedepannya saya masih optimis ingin menjadi seorang blogger yang terus meng share ilmu dan pengetahauan yang mungkin dapat bermanfaat untuk kalian. Saya juga ingin terus mempelajari banyak hal menarik yang belum saya pelajari diluar sana. yang jelas menjadi seorang blogger kita dapat kenal teman-teman baru dan kita dapat kenal para mastah blogger walaupun kadang mereka tidak kenal dengan kita, kita dapat menambah pengetahuan, kita dapat menjadi guru sekaligus murid, dan masih banyak lagi tentunya. sekian dulu dari saya.
====SALAM BLOGGER INDONESIA====

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Posting Terakhir di Blog ini

Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak

Cara Membuat Bootable Flashdisk Windows Lewat CMD Tanpa Software