Posting Terakhir di Blog ini

Hallo pembaca, saya rasa ini bakalan jadi posting terakhir saya untuk blog ini karena blog ini sudah saatnya masuk masa vakum nya :d . Saya akan melanjutkan menulis artikel di blog dengan domain com . https://www.marwanto606.com Ternyata sudah sangat lama saya mulai menulis dan belajar nge blog dari awalnya membuat blog di tahun 2014, dan ternyata sudah sangat banyak sekali ilmu yang saya peroleh dari kegiatan blogging ini, dari mulai belajar html,css,js,php,seo,backlink dan masih banyak lagi. Saya masih ingin melanjutkan menulis dan belajar membuat artikel yang baik serta seo friendly, oleh karena itu saya putuskan untuk membuat blog menggunakan domain agar terlihat pro nya :d Berikut bebrapa artikel yang saya tulis yang memperolah banyak viewer di blog ini yaitu : Cara Membuat Bootable Flashdisk Windows Lewat CMD Tanpa Software Cara Reset Printer Canon MP287 Mengenal Stereogram Dan Bagaimana Cara Melihatnya Semua link out untuk blog ini sudah saya hilangkan.

Cara Membuat Multiboot ISO Di USB Flashdisk Menggunakan XBoot

Halo kawan-kawan hari ini saya mau share tutorial tentang Cara Membuat Multiboot ISO Di USB Flashdisk Menggunakan XBoot. Banyak fasilitas untuk membuat multiboot melalui USB port, kali ini saya akan membahas cara membuat MultiBoot melalui sebuah aplikasi yang bernama Xboot. XBoot merupakan sebuah aplikasi yang berfungsi untuk memudahkan kita dalam membuat Multiboot file ISO (menginstall file iso dalam satu media dan menjalankan via booting). Kita hanya perlu drag n drop file iso yang ingin kita jadikan multiboot, kemudian create USB atau create ISO.

Create USB : Fitur untuk yang ingin membuat multiboot menggunakan USB
Create ISO : Fitur untuk mengkombinasikan file iso yang ingin anda jadikan multiboot ke dalam satu file iso.
Ada beberapa persyaratan yang harus anda siapkan untuk membuat multiboot antara lain :
  • Anda harus mempunyai Software Xboot download disini.
  • USB minimal 4Gb atau setara dengan ukuran os yang akan dibuat bootable.
  • OS yang sudah di jadikan Image ISO (Setiap OS harus bootable) (Windows XP, Windows 7, Windows 8, Ubuntu dan Hirens dalam bentuk file ISO)
  • Catatan : untuk OS win 7 dan win 8 tidak bisa dimasukkan bersama karna pasti akan bergabung menjadi satu. kalian harus pilih salahsatu saja untuk dimasukkan
Cara membuat Multiboot dengan Xboot :
  • Terlebih dahulau format media eksternal USB anda dengan format Fat 32
  • Jalankan software Xboot
  • Buka tempat penyimpanan file Image OS iso anda dan drag ke jendela aplikasi Xboot seperti gambar dibawah
  • Setelah anda drag akan muncul jendela baru, seperti gambar dibawah, pilih “Add using Grup4dos Iso Image Emulation, kemudian pilih, Add this File
  • Lakukan cara 3 dan 4 untuk mendrag file ISO OS lainnya.
  • Setelah semua fil OS image ISO yang ingin anda masukkan untuk multiboot, klik tombol Create USB
  • Pada bagian Select USB driver, pilih eksternal USB yang ingin anda jadikan USB Multiboot
  • Pada Select Bootloader, pilih Syslinux (Recomended)
  • Kemudian klik tombol OK
  • Maka Xboot akan melakukan proses membuat bootable usb , tunggu sampai semua prosesnya selesai
  • Setelah prosesnya selesai dengan sukses, maka ketika kalian booting menggunakan multiboot USB yang telah kalian buat, maka kalian akan bisa memilih booting dari salah satu OS yang telah kalian masukkan untuk memulai intallasi PC/Komputer atau Laptop kalian.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Posting Terakhir di Blog ini

Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak

Cara Membuat Bootable Flashdisk Windows Lewat CMD Tanpa Software