Posting Terakhir di Blog ini

Hallo pembaca, saya rasa ini bakalan jadi posting terakhir saya untuk blog ini karena blog ini sudah saatnya masuk masa vakum nya :d . Saya akan melanjutkan menulis artikel di blog dengan domain com . https://www.marwanto606.com Ternyata sudah sangat lama saya mulai menulis dan belajar nge blog dari awalnya membuat blog di tahun 2014, dan ternyata sudah sangat banyak sekali ilmu yang saya peroleh dari kegiatan blogging ini, dari mulai belajar html,css,js,php,seo,backlink dan masih banyak lagi. Saya masih ingin melanjutkan menulis dan belajar membuat artikel yang baik serta seo friendly, oleh karena itu saya putuskan untuk membuat blog menggunakan domain agar terlihat pro nya :d Berikut bebrapa artikel yang saya tulis yang memperolah banyak viewer di blog ini yaitu : Cara Membuat Bootable Flashdisk Windows Lewat CMD Tanpa Software Cara Reset Printer Canon MP287 Mengenal Stereogram Dan Bagaimana Cara Melihatnya Semua link out untuk blog ini sudah saya hilangkan.

Cara Membuat Flashdisk Hiren's Boot CD (HBCD)

Cara Membuat Flashdisk Hiren's Boot CD (HBCD)
Halo kawan-kawan hari ini saya mau share tutorial tentang Cara Membuat Flashdisk Hiren's Boot CD (HBCD). Hiren's Boot CD merupakan sebuah bootable CD yang berisi berbagai software dan tools yang sangat berguna untuk memperbaiki maupun merawat OS Windows, baik windows XP maupun Windows 7 atau 8.
Hiren's BootCD ini merupakan senjata utama yang wajib oleh para teknisi komputer, karena dengan software ini para teknisi komputer dapat dengan mudah dan cepat dalam menangani pekerjaanya karena dalam Hiren's ini juga terdapat Mini Windows XP yang dapat digunakan untuk booting windows meskipun windows yang ada pada PC mengalami hang atau error. Selain itu masih banyak tool dan utility yang di sedikanan oleh software ini. Kalian bisa download Hiren's Boot CD (HBCD) di situs resminya Disini

Tutorial:
  • Pertema download Software grub4dosnya disini. Download HBCD-nya disini.
  • lalu format flashdisk kalian terlebih dahulu
  • Jalankan Tool Grubinst_gui.exe pada Grub4Dos yang telah di download , kemudian akan tampil seperti gambar berikut :
Cara Membuat Flashdisk Hiren's Boot CD (HBCD)
  • Pilih “Disk” kemudian klik “Refresh” dan pilih USB Flashdisk yang akan di install Grubnya. kemudian klik “Refresh” lagi pada bagian ketiga. dan setelah itu pilih “Whole Disk (MBR)” pada option ketiga. terakhir klik “Install” maka akan tampil pesan dos seperti dibawah ini: lalu klik enter.
Cara Membuat Flashdisk Hiren's Boot CD (HBCD)
  • Selanjutnya ektstrak saja file Hiren’s BootCD yang sudah kalian download.
  • Buka folder HBCD yang ada pada Flashdisk kalian, kemudian Copy Menu.lst, menu-custom.lst dan grldr lalu paste ke flasdisk kalian, namun diluar folder HBCD.
  • Selesai, flashdisk sudah bisa untuk booting Hiren’s BootCD

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Posting Terakhir di Blog ini

Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak

Cara Membuat Bootable Flashdisk Windows Lewat CMD Tanpa Software