Posting Terakhir di Blog ini

Hallo pembaca, saya rasa ini bakalan jadi posting terakhir saya untuk blog ini karena blog ini sudah saatnya masuk masa vakum nya :d . Saya akan melanjutkan menulis artikel di blog dengan domain com . https://www.marwanto606.com Ternyata sudah sangat lama saya mulai menulis dan belajar nge blog dari awalnya membuat blog di tahun 2014, dan ternyata sudah sangat banyak sekali ilmu yang saya peroleh dari kegiatan blogging ini, dari mulai belajar html,css,js,php,seo,backlink dan masih banyak lagi. Saya masih ingin melanjutkan menulis dan belajar membuat artikel yang baik serta seo friendly, oleh karena itu saya putuskan untuk membuat blog menggunakan domain agar terlihat pro nya :d Berikut bebrapa artikel yang saya tulis yang memperolah banyak viewer di blog ini yaitu : Cara Membuat Bootable Flashdisk Windows Lewat CMD Tanpa Software Cara Reset Printer Canon MP287 Mengenal Stereogram Dan Bagaimana Cara Melihatnya Semua link out untuk blog ini sudah saya hilangkan.

Penyebab Cartridge Canon Mengalami Kerusakan

Cartridge 
Printer memang bukan barang mewah lagi di jaman modern seperti sekarang ini banyak perusahan besar maupun home busines yang juga membutuhkan alat ini untuk menjalankan bisnisnya.
Namun tidak dapat diasalahkan jika printer suatu saat akan mengalami kerusakan tergantung pengguna nya bagaimana cara meminmalkan kerusakan yang akan terjadi.
Disamping kerusakan-kerusakan atau error yang terjadi pada printer. Printer jenis Canon inkjet lebih sering terjadi kerusakan. saya tidak bermaksud menjelek-jeleknan, ini menurut pengalaman saya sendiri.
pada printer Canon bagian yang sering sekali rusak adalah Cartridgenya.
Cartridge adalah bagian dimana tinta printer akan keluar untuk mencetak dokumen kita.
Pada printer Canon inkjet ada 2 bagian yang terdapat pada cartridge ini yaitu Print Head dan Chip
Cartridge 
  • Print Head adalah bagian diamna tinta akan keluar dan mencetak dokumen kita, pada bagian ini terdapat lubang-lubang kecil yang tidak kasat mata sehingga jika bagian ini rusak maka tinta tidak akan keluar alias mampet. jika print head ini mampet kita bisa menggunakan fasilitas cleaning yang ada pada maintenance printer. kerusakan pada bagian ini mungkin hanya terlihat pada hasil cetakan kalian seperti bergaris atau pudar
  • chip adalah bagian pemeroses cetakan tinta yang dikirim dari mainboard dan juga sebagai pembaca cartridge dan ini adalah bagian paling fital dari sebuah cartridge.jika printerkalian pernah menalami error ini "Ink Cartridge Cannot Be Recognize atau cartridge tidak dikenali" maka bagian chip ini lah yang patut kita curigai sebagai penyebab error ini.
Kerusakian yang dapat terjadi pada bahgian cardride antara lain sebagai berikut :
  • hasil cetakan bergaris : maka kita harus memeriksa pada bagian Print Headnya terlebih dahulu dengan menempelkan tisu ke bagian Prin Headnya dan melihat hasil cetakan Print Head pada tisu  lihat gambar dibawah ini cetakan print head bagus.
    Cartridge
    jika cetakan pada tisunya sangat tipis maka kemungkinanya head mampet atau tinta didalam cartridge sudah habis. silahkan disuntikkan tintanya lalu dites pada tisu lagi. jika sudah di tes pada tisu masih tidak keluar tintanya atau sangat tipis sekali keluar tintanya gunakan fasilitas deep cleaning yag ada pada maintenance printer untuk mengatasinya. kemungkinan lainnya untuk kerusakan hasil bergaris ada pada chip cartridgenya, jika kita cek headnya bagus atau seperti gambar diatas namun hasil cetakan bergaris maka sudah dapat dipastikan chipnya rusak dan terpaksa harus ganti cartride yang baru.
  • "Ink Cartridge Cannot Be Recognize atau cartridge tidak dikenali" : untuk mengatasinya sialahkan baca artikel saya yang ini Cara Mengatasi "Ink Cartridge Cannot Be Recognize" pada Printer Canon
  • Tinta banjir : untuk kerusakan yang ini biasanya saat kita mencetak dokumen akan terlihat pada bagian bagian akhir cetakan saja sedangkan bagian awalnya hilang. silahkan periksa bagian prin head nya dengan menggunakan tisu seperti cara diatas tadi pasti akan terlihat bagian tinta yang memenuhi prin headnya. terjadinya kerusakan ini karena tinta didalam cartridge sangat penuh sering terjadi pada printer yang di infus atau printer yang di refill (isi ulang).

    Komentar

    Postingan populer dari blog ini

    Posting Terakhir di Blog ini

    Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak

    Cara Membuat Bootable Flashdisk Windows Lewat CMD Tanpa Software