Posting Terakhir di Blog ini

Hallo pembaca, saya rasa ini bakalan jadi posting terakhir saya untuk blog ini karena blog ini sudah saatnya masuk masa vakum nya :d . Saya akan melanjutkan menulis artikel di blog dengan domain com . https://www.marwanto606.com Ternyata sudah sangat lama saya mulai menulis dan belajar nge blog dari awalnya membuat blog di tahun 2014, dan ternyata sudah sangat banyak sekali ilmu yang saya peroleh dari kegiatan blogging ini, dari mulai belajar html,css,js,php,seo,backlink dan masih banyak lagi. Saya masih ingin melanjutkan menulis dan belajar membuat artikel yang baik serta seo friendly, oleh karena itu saya putuskan untuk membuat blog menggunakan domain agar terlihat pro nya :d Berikut bebrapa artikel yang saya tulis yang memperolah banyak viewer di blog ini yaitu : Cara Membuat Bootable Flashdisk Windows Lewat CMD Tanpa Software Cara Reset Printer Canon MP287 Mengenal Stereogram Dan Bagaimana Cara Melihatnya Semua link out untuk blog ini sudah saya hilangkan.

Cara Membuat Halaman Contact Pada Blog

Cara Membuat Halaman Contact Pada Blog
Hari ini saya mau posting tentang Cara Membuat Halaman Contact Pada Blog. Membuat Contact merupakan hal yang  saya rasa wajib dimiliki oleh setiap blog ataupun website. Fungsinya yaitu untuk memudahkan pengunjung blog untuk dapat berkomunikasi secara pribadi dengan admin blog tersebut. Mungkin kalian berpikir bahwa membuat Contact Form itu sulit karena harus membuat beberapa script khusus. Jika kalian berpikir seperti itu, maka itu salah besar. Sekarang sudah banyak website penyedia Contact Form yang dapat kalian gunakan untuk membuat halaman contact. Kabar menariknya adalah itu semua gratis dan tidak perlu mengeluarkan biaya sepeser pun. Untuk halaman kontak pada blog saya ini, saya menggunakan layanan dari 123ContactForm. Bisa kalian lihat sendiri pada halaman Contact Form blog ini.

Lankah-langkah :
  • Buka http://123contactform.com dari browserkalian
  • Klik tombol hijau yang bertuliskan SIGN UP FOR FREE
Cara Membuat Halaman Contact Pada Blog
  • Setelah itu klik lagi tombol SIGN UP, tapi yang ada pada kota BASIC
Cara Membuat Halaman Contact Pada Blog
  • Isi kan data kalian pada form pendaftarannya
Cara Membuat Halaman Contact Pada Blog
  • Sekarang tinggal memilih tipe form yang akan digunakan. Pilih saja CONTACT FORM
Cara Membuat Halaman Contact Pada Blog
  • Kemudian kalian diminta mengisikan nama dari halaman kontak yang kalian buat. Bisa di isi dengan nama Halaman Kontak, Contact Form, Contact US atau semacamnya, terserah kalian.
  • Lalu kalian juga bisa melakukan custom sendiri terhadap halaman kontak tersebut. Di bagian kiri ada tools-tools yang bisa anda tambahkan, silahkan kreasikan sendiri. Lalu perhatikan di bagian kanan atas, ada tombol Preview yang berfungsi untuk melihat tampilannya, jika sudah cocok maka klik tombol Continue
Cara Membuat Halaman Contact Pada Blog
  • Pada bagian ini kalian dapat mengatur notafikasi email yang digunakan
  • Jika sudah klik tombol Continue di bagian kanan atas.
Cara Membuat Halaman Contact Pada Blog
  • Langkah terakhir adalah meminta kode scriptnya. Klik pilihan Blogger pada menu di bagian kiri, setelah itu copy kan scriptnya, dan klok finish maka Contact form kalian selesai dibuat
Cara Membuat Halaman Contact Pada Blog
  • Langkah selanjutnya kalian tinggal meletakan kode script tersebut pada sebuah laman blog. agar contact form berada pada sebuah halaman.
  • Klik laman baru. Klik pada bagian HTML letakan kode script contact form tersebut. Pada pilihan komentar kita pilih yang "jangan perbolehkan" agar halaman tersebut tapih dan terbebas dari komenter , kemudian SAVE dan tinggal di publikasikan. Sekarang lihat hasilnya, halaman kontak sudah selesai dibuat.
Cara Membuat Halaman Contact Pada Blog
  • Selesai

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Posting Terakhir di Blog ini

Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak

Cara Membuat Bootable Flashdisk Windows Lewat CMD Tanpa Software